Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tampilan Baru Dashboard Blogger

Written By Munazat on Rabu, 07 Desember 2011 | 20.52

BY : IZOEL

Assalamualaikum

Saya ingin bikin posting tentang tampilan dashboard blogger draft baru saya, karena ini berkaitan dengan posting saya sebelumnya yang judulnya menu pengaturan di blogger, dan semua settingan yang berhubungan dengan menu menu blogger. Karena bagi blogger yang dashboardnya sudah berganti maka tutorial ini tidak begitu membantu, sebenarnya tampilan dashboard baru ini sama hanya saja sepertinya tampilanya saja yang lebih menarik dan fiturnya juga di lengkapi.

Gambar paling atas adalah tampilan dashboarnya :
Kolom sebelah kiri adalah daftar blog kita dan kolom sebelah kanan adalahblog yang kita ikuti (follow)
Kalau sebelumnya kita bisa langsung masuk menu setting dari dashboard, sekarang kita masuk dulu ke blog yang akan kita setting dengan memilih salah satu blog pada daftar di kolom sebelah kiri pada dashboard.
Kalau sudah masuk kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini

Lihat di kolom sebelah kiri, semua pengaturanya berpindah tempat dan di awal halaman blog (overview) sudah di tampilkan statistik pengunjung blog kita (tengah) beserta jumlah komentar blog kita (kanan atas).
Menu daftar posting ada di bawah overview, yang ini menurut saya sangat membantu karena langsung masuk ke daftar posting jadi mempermudah kalau mau mengedit atau menghapus posting di bandingkan dengan tampilan sebelumnya dimana kita harus masuk ke halaman buat posting baru terlebih dahulu.

Dan di bawahnya itu setting static page blog  namanya (kalau ngga salah :D )

Di bawahnya lagi ada daftar komentar, dan selanjutnya adalah data statistik lengkap blog kita.

Dan kita tidak susah lagi kalau mau ngganti favicon blog kita karena sudah ada menunya.
Bahkan tampilan halaman new postnya juga jadi bagus...


Bagus kan ?, keren kan ?, tapi sayangnya saya ko ga nemuin editor HTML nya yah ??, editor HTMLnya kemana ???, kalau ada yang tau letak editor html di blogger draft bantulah saya yang tidak tahu ini kasih tau saya "dimana letak editor HTML di blogger draft ", heuft ga jadi seneng deh....ckckckck

Tapi sebelum terlambat untungnya saya sempat menyimpan alamat url waktu saya ngedit HTML, agar bisa ngedit HTML di draft blogger, pertama kamu loggin nah kalau sudah loggin kamu ganti urlnya dengan url editor HTML draft blogger "http://draft.blogger.com/html?blogID=(nomor ID blogger kamu)"

Silakan mencoba semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar